Lentera Insan Lakukan Sterilisasi Sekolah, Cegah Virus Covid-19

  • Home
  • Artikel
  • Lentera Insan Lakukan Sterilisasi Sekolah, Cegah Virus Covid-19
Lentera Insan Lakukan Sterilisasi Sekolah, Cegah Virus Covid-19

img-1586654651.jpg

Senin, 23 Maret 2020

Sekolah Islam Terpadu Lentera Insan CDEC bekerjasama dengan tim ACT melakukan kegiatan sterilisasi berupa disinfeksi lingkungan pada hari Senin, 23 Maret 2020.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran _Corona Virus Disease_ (COVID-19) di lingkungan Sekolah.

"Kami mencari mitra yang tepat untuk bersegera mengantisipasi penyebaran Covid di wilayah Lentera Insan, dalam hal ini menjaga kebersihan ruangan seluruh elemen lentera insan yakni klinik terapi Lensa, Lenza Daycare, Homeschooling Lensa Cita, Biro Konsultasi Psikologis Lensa Consulting, KB-TK dan SDIT. Dari sekian banyak jasa sterilisasi sekolah, Lentera Insan bekerjasama dgn ACT khususnya regional Depok, kegiatan ini dipimpin oleh pak Fachrurozi," ujar Meilita Rimadhani (Humas Lentera Insan) .

Diwawancarai secara daring oleh Tim Media, M. Fachrurozi selaku Kepala Divisi _General Affair_ Lentera Insan menjelaskan, semua fasilitas yang ada dalam lingkungan sekolah dan sering digunakan tak luput dalam disinfeksi ini.

Persiapan disinfeksi mulai dari pengosongan ruangan, penggunaan baju sterilisasi yang aman oleh tim meliputi pelindung kepala, sepatu, sarung tangan, masker dan kacamata. Kemudian setelah itu  pembersihan sarana dengan menggunakan lap dan  air panas, setelah kering, dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan yang berfungsi untuk membasmi virus - virus serta bakteri yang berada pada permukaan benda.

Dalam kegiatan ini, tim ACT yang dipimpin oleh Bapak Gunawan  membantu sterilisasi hingga tuntas.

img-1586654896.jpg

Disinfeksi seperti ini, akan secara kontinyu dilangsungkang di Lentera Insan. Selain itu, perilaku hidup bersih sehat (PHBS) juga diterapkan di lingkungan Lentera Insan, salah satunya dengan mencuci tangan setelah berkegiatan.

Fachrurozi berharap, semua warga sekolah dan lingkungan di Lentera Insan terbebas dari ancaman virus Covid - 19. Ikhtiar ini dilakukan sebagai pelayanan terbaik Lentera Insan agar tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

img-1586654764.jpg

img-1586655131.jpg


img-1586654978.jpg


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar