Pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H
oleh Admin Jum'at, 21 Oktober 2016 Editorial
Pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H

Pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H

KBIT dan TKIT Lentera Insan CDEC

Oleh : Ike Yunivita (GISMA TK)

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H yang bertepatan pada tanggal 2 Oktober 2016, KBIT-TKIT Lentera Insan Child Development and Education Center mengadakan pawai yang diikuti oleh 62 orang anak dan 18 orang guru sebagai pendamping. Acara berlangsung pada hari Jumat pagi tanggal 30 September 2016.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kecintaan anak-anak usia dini terhadap perjuangan Rasulullah di zaman dahulu dan dapat mengetahui arti Tahun Baru Islam dengan lebih tepat. Tahun Baru Islam hendaknya menjadi momentum bagi perubahan seluruh umat Muslim untuk meningkatkan keimanan seseorang agar menjadi lebih baik. 


Ibu Salmina Sari selaku penanggung jawab acara memimpin dan mengatur barisan anak Kelompok Bermain, Kelompok A, dan Kelompok B. Ia juga  dibantu oleh guru lainnya. Anak-anak serta guru berjalan santai sambil membawa properti menarik dengan mengusung nuansa islami, berupa poster bertuliskan “Selamat Tahun Baru Islam 1438 H”, “I love Islam”, “Marhaban Ya Muharram”. Mereka juga berjalan dengan melantunkan beberapa shalawat nabi Muhammad SAW agar semangat pawai 1 Muharam lebih terasa.


Rute yang dilewati pawai ini melalui Jalan Komjen. Pol. M. Jasin selanjutnya mengarah ke Jalan Pura yang kemudian memasuki perumahan Nuansa Permai dan Mahkota Cimanggis. Saat diperjalanan anak-anak tampak antusias dan bergembira, meskipun mereka harus berjalan sekitar 1 kilometer. Masing-masing anak dibekali satu buah souvenir berupa gantungan kunci untuk kemudian diberikan kepada warga perumahan yang terlihat saat itu. Setelah cukup istirahat dan souvenir habis dibagikan seluruh anak dan guru kembali ke sekolah melewati jalan yang sama.


“Tahun baru Islam di sosialisasikan kepada ananda dengan baik melalui pawai Muharram ini, anak-anak dengan tertib berjalan berbagi semangat. Hal ini perlu kita tingkatkan agar semakin tertanam di jiwa bahwa Islam adalah kesatuan, keindahan dan penuh kebaikan.” kata ibu Meilita Rimadhani selaku Kepala Sekolah KBIT-TKIT Lentera Insan.


Alhamdulillah, sejak dimulai hingga berakhirnya kegiatan pawai, seluruhnya berjalan lancar. Semoga dengan diadakannya pawai ini akan mengembalikan semangat perubahan pada generasi muda Islam sejak dini dan setiap datangnya tahun baru Islam diharapkan akan menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan sesama umat Muslim. Selain itu menjadi renungan bagi kita, agar di tahun yang baru kita semuanya menjadi lebih baik.


img-1477023497.jpg img-1477023542.jpg

img-1477023578.jpg img-1477023609.jpg