SD: Simulasi Siaga Bencana
oleh Admin Selasa, 16 Oktober 2018 Activities
SD: Simulasi Siaga Bencana

Assalamualaikum Ayah dan Bunda

Beberapa bencana khususunya gempa yang terjadi di negeri kita saat ini membuat kita bersedih. Akan tetapi, kita harus bisa bangkit dan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Selain itu, tentu saja kita juga  harus belajar bagaimana menghadapi bencana untuk mencegah dampak yang lebih buruk dari bencana yang terjadi.

Alhamdulillah Ayah dan Bunda, dengan tujuan tersebut SD Lentera Insan bekerjasama dengan Sahabat ODI melakukan kegiatan simulasi siaga bencana. Kegiatan berlangsung Selasa, (16/10) dan diikuti seluruh Ananda kita besertaguru pendidik di SD Lentera Insan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak untuk seluruh warga sekolah. Peserta kegiatan dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu siswa kelas rendah dan kelas tinggi serta guru. Masing-masing kelompok mendapatkan informasi dan pengarahan mengenai siaga bencana, terutama gempa bumi dan kebakaran.

InsyaAllah, kegiatan ini bermanfaat sebagai ilmu dasar bagi kita untuk menghadapi bencana alam ya Ayah dan Bunda. Mudah-mudahan Ayah dan Bunda juga bisa menyegarkan kembali ingatan tentang siaga bencana dengan meminta Ananda untuk menceritakan kembali tips siaga bencana yang dilakukan di sekolah.

Wassalamualaikum


Ayah Bunda ingin lihat lebih banyak foto tentang kegiatan siaga bencana ini? Silahkan klik di link berikut: https://tinyurl.com/fotosiagabencanaSDLI 

Ayah Bunda ingin tahu lebih banyak tentang SD Lentera Insan? Klik link ini: http://lenterainsan.com/halaman/sdit-lenterainsan