Ubi....ubi....Kakek sedang cari ubi....
oleh Admin Senin, 23 September 2019 Activities
Ubi....ubi....Kakek sedang cari ubi....

Seorang kakek mendatangi pemilik kebun ubi. Kakek sangat ingin memetik ubi di kebun tersebut. Kemudian kakek menemui si pemilik kebun tersebut untuk meminta izin mencabut ubi. "Assalamu'alaikum....cucuku, bolehkah aku mencabut ubi di kebunmu..? Sudah beberapa hari ini persediaan makanku habis", ujar sang kakek. Lalu, pemilik kebun tersebut keluar dari rumahnya, dia seorang anak gadis cantik. "Tentu saja kakek, ambillah ubi di kebunku..., ujar anak gadis tersebut.


Begitulah adegan awal dari permainan "Tok-Tok Ubi", yang diperankan Bapak/ Ibu guru bersama ananda KBTK Lentera Insan di hari selasa. Anak- anak  membuat barisan, berperan sebagai tanaman ubi. Anak pertama duduk sambil berpegangaan memeluk tiang, lalu diikuti teman- temannya dibelakang berbaris sambil berpegangan pinggang anak yang didepannya. 

Kemudian, satu per satu anak di tarik oleh sang kakek, sehingga lepas dari barisannya. Yaaa, anak-anak tentu berteriak kegirangan sambil berpegangan erat karena takut lepas. Seru sekali permainan ini. Tak sekedar mengasyikkan, tapi juga ada pembelajaran kerjasama untuk anak usia dini